Main Menu

Sabtu, 18 Juli 2009

Di Balik Kisah-Kisah Hacker Legendaris

Ketika pertama kali mengenal computer, rasa ingin tahu menyergap. Begitu banyak hal yang bisa dilakukan oleh sebuah computer, saya bertanya-tanya apa yang menyebabkannya demikian.
Jika sedang iseng, saya akan mengetikkan perintah-perintah yang tidak dikenal oleh computer. Meski selalu dijawab dengan – Bad Command or File Name - saya tidak peduli.
Lalu seorang teman menunjukkan bagaimana ia bisa menampilkan namanya setiap kali computer dinyalakan. Dan saya mempelajarinya. menghapal setiap kode yang dibutuhkan untuk menyusun balok-balok putih di layer. Dan ketika saya berhasil menampilkan nama saya di layer, saya sangat bangga.
Kemudian teman saya itu dating lagi dengan kemampuan lain.Ia bisa membuat pertanyaan yang harus dijawab sebelum seseorang bisa menggunakan komputernya. Maka saya pun belajar, saya meneliti setiap baris kode-kode yang digunakannya. Mencoba membuat hal itu.

Yep, paragraf tersebut merupakan potongan dari sebuah buku karya Wicak Hidayat dan Yayan Sopyan. Buku yang berjudul Di Balik Kisah-Kisah Hacker Legendaris ini memuat berbagai kisah-kisah hacker legenda seperti Kevin Mitnick, Kevin Poulsen, Adrian Lamo, serta masih banyak hacker-hacker lainnya.

Buku ini dapat memberikan motivasi kepada Anda untuk terus belajar dan berusaha untuk menjadi seseorang yang hebat. Apalagi untuk Anda yang berminat di panggung hacking.

Untuk mendownload buku tersebut dalam versi pdf, silahkan klik di sini.

0 komentar:

Posting Komentar