Main Menu

Selasa, 04 Agustus 2009

Persaingan Google Dan Microsoft



Google, mesin pencari terpopuler ini bersaing dengan Microsoft baik di wilayah Internet maupun PC. Berikut faktanya...
  • Google Web Search : Di internet, search engine Google memang tak terkalahkan. Bukan karena mesin pencari ini memberikan hasil yang terbaik, melainkan karena pengguna sudah terbiasa memakainya sejak bertahun-tahun.
  • MSN Search : Mesin pencari yang baik, tetapi jarang yang menggunakannya. Masalahnya, hanya pengguna Internet Explorer yang mengakses website MSN. Sementara pasarnya direbut oleh browser Firefox dengan start page Google.
  • Google Mail : Layanan email ini cukup revolusioner dengan menawarkan kapasitas penyimpanan sebesar 1 GB. Layanan dari provider lain pun langsung tersisih.
  • MSN Mail : Microsoft mengganti tampilan Hotmail yang baru, seperti layaknya Outlook.
  • Google Desktop : Program kecil ini menelusuri PC dan dapat mencari semua informasi yang diinginkan. Ini sebagai antisipasi terhadap pembaruan besar dari penerus Windows XP, Vista.
  • MSN Desktop Search : Microsoft pun mengikut dan merilis program pencari untuk desktop.
  • Google AdSense : Mesin uang bagi search engine ini 90 omsetnya diperoleh dari iklan yang disesuaikan dengan teks-teks pada website.
  • MSN AdCenter : Microsoft pun tidak mau tinggal diam. Serangan ke Google langsung ditujukan dengan membuat mesin iklan AdCenter sendiri. Namanya sendiri mirip dengan Google "AdSense" yang menampilkan iklan dalam hasil pencarian dan website.

4 komentar:

Hill mengatakan...

sy pegang google aja yg menang :)

Grape Jelly mengatakan...

sbnernya saya jg pegang google. Tp cz kduluan, pindah ke microsoft ja deh.
hehe.

Blog Bisnis mengatakan...

Mereka bersaing mati matian tapi kita yang makin di manjakan dengan fasilitasnya, tul ga he...he...salam sukses selalu kawan

Grape Jelly mengatakan...

iah bos.
biarin aj mereka bersaing, toh kita yang enak dgn fasilitas mereka.
Saya lebih milih google sih, cz fasilitasnya banyak yg gratisan.
hehe.

Posting Komentar