Main Menu

Sabtu, 01 Agustus 2009

Rasakan Google Earth Di Ubuntu

Melanjutkan tulisan saya dulu tentang cara mengoptimalkan kinerja Google Earth, mungkin Anda merasa tertarik untuk mencoba merasakan main-main dengan Google Earth. User Windows mungkin sudah banyak yang terbiasa dengan software milik Google ini. Namun bagaimana dengan pengguna sistem operasi Linux? Berikut cara installasi Google Earth di Linux.

Pertama-tama download programnya di sini. Ekstrak file tersebut dan letakkan file GoogleEarthLinux.bin di direktori atau folder sesuka Anda.

Pada Terminal, masuk ke direktori atau folder tempat Anda menyimpan data download-an tadi. Lalu untuk menginstalnya, pada terminal tadi ketik perintah berikut :

sudo su

Setelah mengetikkan perintah tersebut Anda akan disuruh memasukkan password user Anda. Setelah memasukkan password, ketik lagi perintah berikut :

sh GoogleEarthLinux.bin


Setelah itu akan muncul jendela untuk memilih direktori tempat penginstallan aplikasi. Untuk setting default, langsung saja klik Begin Install. Tunggu sampai proses installasi selesai.

2 komentar:

Rizkyzone mengatakan...

aq pengen bljar linux tapi blm kesampaian sob, keep coment

Grape Jelly mengatakan...

gampang kog sob linux itu. Tampilannya jg lumayan, mndekati windows. Lebihnya linux itu untuk internetannya stabil, lgian kan linux free.
hehe.

Posting Komentar