Main Menu

Jumat, 14 Agustus 2009

Sharing : Merasakan Backtrack 3

Seperti judulnya, di postingan kali ini saya ingin berbagi pengalaman untuk mencoba merasakan keindahan Backtrack, hehe.

Backtrack Salah satu distro linux yang merupakan turunan dari slackware yang mana merupakan merger dari whax dan auditor security collection. (Dikutip dari Wikipedia, untuk lebih jelasnya mengenai apa itu Backtrack klik di sini).

Kelebihan Backtrack dari distro-distro (baca : distribusi) linux yang lain adalah karena distro Backtrack ini sudah dibekali dengan tools-tools untuk kegiatan hacking lengkap. Backtrack bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang dikhususkan untuk kegiatan hacking, misalnya penetration testing atau apalah.

Selain itu Backtrack juga bisa dipakai menggunakan usb flashdisk. Cukup mudah memang. Saya sendiri setelah ngedownload iso Backtrack 3 yang memakan waktu hampir 6 jam itu rencananya mau menggunakan Backtrack tersebut via usb flashdisk juga. Untuk cara instalasi Backtrack via flashdisk silahkan klik di sini. Sedangkan untuk mendownload iso Backtrack, bisa di ambil di sini.

Di Indonesia juga terdapat komunitas yang membahas informasi-informasi seputar perkembangan serta tutorial Backtrack ini. Anda dapat mengunjungi komunitas tersebut di http://indobacktrack.or.id.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

btw setelah kita jebol security wireless,apkah kita aman gunain wifi tsb?
trus kita bisa terlacak oleh admin wifi tdk?
thx atas infonya

Anonim mengatakan...

asyik jg ya nikmati lan di himpunan fisika mipa,
download backtrack 3 usb dengan transfer rate 1.5 Mbps,cuepet bgt

Rizkyzone mengatakan...

sebenarnya aq juga suka sama linux tp aq masih cinta ama WINXP

Posting Komentar