Main Menu

Jumat, 24 Juli 2009

Coba-Coba Di Linux Mint


Mungkin sebagian orang merasa ribet dengan sistem operasi Linux. Yaa itu dimaklumi karena mungkin sistem operasi Windows khususnya Windows XP sudah sangat familiar dikalangan pengguna komputer. Namun tidak ada salahnya jika Anda mulai coba-coba migrasi ke dunia Linux. Selain interfacenya juga semakin mendekati interface Windows, kelebihan lainnya adalah kestabilan dalam jaringan. Berikut cuplikan dari salah satu sistem operasi Linux.

Linux Mint...
Inti dari Linux Mint adalah Ubuntu, sehingga aplikasi-aplikasi yang dapat berjalan di Ubuntu juga bisa berjalan di Linux Mint. Tampilannya pun juga elegan dengan warna hijaunya, ini memberikan kesejukan bagi Anda penggunanya. Pada saat booting juga muncul logo Linux Mint disertai tulisan "From freedom came ellegant".

Linux Mint memberikan aplikasi bawaan setelah instalasi seperti browser Firefox, Pidgin Internet Messenger, XChat IRC, Gimp Image Editor, Open Office, serta masih banyak aplikasi terintegrasi lainnya.

Untuk software khusus chat di Linux Mint terbilang cukup lengkap. Yakni dengan Pidgin Internet Messenger, Anda bisa chatting di berbagai layanan seperti AIM, Bonjour, Gadu-Gadu, Google Talk, GrupWise, ICQ, IRC, MSN, MySpace IM, QQ, SILC, SIMPLE, Sametime, XMPP, Yahoo, dan Zephyr. Tidak hanya itu, Pidgin juga bisa di upgrade dengan menambah daftar layanan chat seperti Facebook IM. Untuk menambahkan akun facebook ini, silahkan download installernya di sini atau di sini.

Untuk mempelajari Linux lebih dalam, silahkan kunjungi linux.or.id. Atau untuk tanya jawab seputar Linux Mint, silahkan klik di sini. Untuk situs resmi Linux Mint, kunjungi di www.linuxmint.com.

0 komentar:

Posting Komentar