Main Menu

Rabu, 29 Juli 2009

Request Ubuntu CD, Gratis


Bagi Anda yang sudah lama masuk ke dunia Linux pasti tahu dengan distro Ubuntu. Distro Linux ini cukup mudah untuk dioperasikan bagi orang yang baru belajar. Tampilannya pun cukup mudah, gag beda jauh dari Windows. Anda tertarik untuk mencoba sistem operasi Linux distro Ubuntu ini? Berikut cara mendapatkan cd installasinya.

  1. Pertama buka https://shipit.ubuntu.com di browser Anda.
  2. Lalu pilih 'Request a CD of Ubuntu Desktop Edition'.
  3. Kemudian Anda akan dibawa ke jendela login. Masukkan alamat email Anda pada form 'What is your e-mail address?'. Pada form 'Do you have a Launchpad password?', beri tanda pada pilihan 'No, I want to create an account now'. Lalu klik Continue.
  4. Setelah itu cek kotak masuk email Anda. Di sana terdapat link untuk meneruskan proses registrasi. Klik saja linknya.
  5. Lalu Anda akan disuguhi dengan beberapa form lagi. Masukkan nama Anda di 'Display Name' dan tulis password yang Anda inginkan di form 'Create password'. Ulangi password Anda di form 'Retype the password'. Setelah itu beri tanda pada 'Hide my email addresses from other Launchpad users'. Klik Continue.
  6. Ikuti langkah-langkah selanjutnya sesuai petunjuk yang diberikan (saya kira Anda paham saja ^_^)
  7. Setelah Anda terdaftar sebagai member, klik 'Get Ubuntu' di menu pada sebelah kiri.
  8. Kemudian pilih 'Request a free CD'. Lalu klik 'Request a CD of Ubuntu Desktop Edition'.
  9. Kemudian muncul form untuk alamat Anda. Isi data-data di sana dengan benar, karena data alamat yang Anda isi adalah alamat di mana CD akan dikirim.
  10. Setelah selesai mengisi form, klik Submit Request.
Permintaan CD Ubuntu Anda sudah terpenuhi. Anda akan dikirimi CD Ubuntu versi terbaru (Ubuntu 9.04). CD installasi tersebut akan sampai ke tempat Anda kira-kira 4-6 minggu. Jadi harap bersabar.

0 komentar:

Posting Komentar